Pelatihan Investigasi APIP Inspektorat Kabupaten Garut di Pusdik Reserse POLRI Megamendung-Bogor

Inspektorat Kabupaten Garut bekerjasama dengan Pusdik Reskrim POLRI menyelenggarakan pelatihan singkat Investigasi bagi APIP. Pelatihan Investigasi ini ditujukan untuk mendukung pelaksanakan Audit Investigatif ataupun pemeriksaan khusus yang menjadi salah satu tugas Inspektorat dalam mengungkap fakta ada atau tidaknya penyimpangan dalam hal adanya pengaduan masyarakat atas penyelenggaraan pelayanan publik.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 50 Jam Pelajaran yang dimulai dari tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan tanggal 25 Januari 2019, bertempat di Pusdik Reskrim POLRI Megamendung-Bogor. Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Diklat Reserse Kombes Pol.Agus Santoso, S.I.K., M.Si. Turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut, mewakili Pemerintah Kabupaten Garut (Inspektorat), Drs Undang Suryana, M.Si (Inspektur Pembantu II), Dadan Sopian Hidayat, S.Sos, MM (Inspektur Pembantu IV), Ir.Hermanto, MP, Ir. Eded Komara Nugraha, M.Si, Drs. R.Dikdik Hendrajaya, M.Si, dan Drs. Endang Amar, M.Si.

Dalam sambutan singkatnya Wakil Kepala Diklat Reserse Kombes Pol. Agus Santoso, S.I.K., M.Si sangat mengapresiasi upaya keseriusan Pemerintah Kabupaten Garut melakukan kerjasama dengan Pusdik Reskrim POLRI dalam hal peningkatan kompetensi APIP yang ditujukan untuk menunjang penanganan penyelesaian kasus-kasus pengaduan di masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut melalui kerjasama penyelenggaraan Pelatihan singkat Investigasi bagi APIP Inspektorat Kabupaten Garut.

Ir. H Widiyana, CES selaku Inspektur yang dalam kesempatan pembukan pelatihan berhalangan hadir, sebelum keberangkatan peserta menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai (Auditor/P2UPD) peserta pelatihan untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan serius. Meskipun dilaksanakan secara singkat, semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi APIP dalam menangani setiap pengaduan masyarakat yang dilaksanakan melalui penugasan Audit Investigasi ataupun pemeriksaan khusus tertentu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *